Harga Laptop ASUS Ultrabook Terjangkau 2019

1 min read

Harga laptop ASUS jenis ultrabook mungkin terkenal mahal melalui seri Zenbook yang terkenal. Zenbook memang dihadirkan ke pasar dengan spesifikasi kelas atas dengan material premium dan design yang sangat menarik. Ultrabook sendiri memang banyak diminati lantaran fisik dan kemampuan premium yang ditawarkan. Sayangnya harga yang kurang bersahabat menjadi kendala utama bagi mereka yang beranggaran pas-pasan.

Ultrabook ASUS Terbaru dengan Harga Bersahabat

Pada dasarnya, ultrabook tergolong dalam kategori laptop namun memiliki desain lebih tipis namun memiliki kemampuan yang setara atau bahkan lebih tinggi. Dengan body yang elegan, ringan dan mudah dibawa-bawa, ultrabook di pasaran dibanderol mahal mulai Rp 10 juta ke atas. Salah satu dari seri ultrabook terpopuler adalah Zenbook  buatan ASUS.

Namun Anda tak perlu berkecil hati dengan harga yang mahal tersebut. ASUS menawarkan sensasi ultrabook melalui seri lain dengan harga yang lebih terjangkau. Berikut ini beberapa laptop ASUS bercitaras ultrabook

  1. ASUS Vivobook A407UB-BV066T

Sebagai alternatif ultrabook seri Zenbook, ASUS menawarkan seri Vivobook yang memiliki banderol harga lebih rendah. Hadir dengan layar LED backlit 14.0 inch resolusi HD dilengkapi lapisan anti-glare,  Vivobook A407UB-BV066T masih cukup menjanjikan untuk kebutuhan gaming ringan.

Berbekal prosesor Intel Core i3-6006U berkecepatan 2 GHz, Vivobook menggunakan Intel HD Graphics 520 dan nVidia GeForce MX110  sebagai pengolah grafis. Berjalan dengan VRAM GDDR5 2GB VRAM dan DDR4 4 GB yang masih bisa diekspansi hingga 16 GB, laptop ini memiliki penyimpanan HDD hingga 1 TB tanpa dukungan DVD RW. Ia juga menawarkan konektifitas lengkap Wifi, Bluetooth 4.1, port USB 3.0, USB 2.0, HDMI, combo audio jack dan card reader. Ultrabook ini tergolong cukup bertenaga di kelasnya meskipun dibanderol Rp 6,3 jutaan saja.

  1. ASUS X441UA-WX099D

Menyasar kalangan pelajar dan mahasiswa, ASUS X441UA-WX099D yang dihargai sekitar Rp 5 jutaan ini masih cukup ideal untuk multitasking dan editing ringan. Dengan layar 14 inch dengan ukuran 1366 x 768 piksel masih cukup nyaman untuk berlama-lama menonton video. Resolusi HD masih cuup nyaman untuk ukuran layar yang dibawa oleh laptop tipis ini.

Menggunakan prosesor Intel Core i3-6006U 2.00 GHz dan pengolah grafis Intel HD Graphics, laptop ini menggunakan RAM DDR4 4 GB. Dengan racikan jerohan seperti ini, Anda tak hanya mendapatkan laptop yang gegas, tetapi juga hemat daya. Dengan harga tersebut, Anda juga mendapat penyimpanan HDD 500 GB plus DVD RW dan konektifitas lengkap yang Anda butuhkan dari sebuah laptop.

  1. ASUS ZenBook UX305CA

Termasuk salah satu dari seri Zenbook, UX305 menjadi pilihan ultrabook terjangkau dengan spesifikasi yang layak untuk dperhitungkan. Memiliki desain berbahan aluminimum sederhana dan elegan, laptop ini mengemas layar 13.3 inch dengan resolusi yang lebih baik yaitu 1920 x 1080 piksel. Ultrabook ini memiliki keyboard chiclet tanpa backlight yang masih nyaman untuk digunakan mengetik berlama-lama.

Perlu diketahui bahwa ultrabook tanpa kipas pendingin ini memiliki suhu yang tergolong stabil melalui prosesor yang bisa berputar di 0.8 GHz. Intel Core M-5Y10 yang disematkan dikonfigurasikan dengan RAM 8 GB serta penyimpanan SSD 256 GB yang tergolong besar. Zenbook UX305 menggunakan Intel HD 5300sebagai pengolah grafis yang cocok untuk mengeksekusi berbagai game casual. Apabila Anda berminat untuk memboyong Zenbook ini, siapkan saja dana sekitar Rp 9 jutaan.

Demikianlah beberapa seri laptop ultrabook dari ASUS yang memiliki harga di bawah Rp 10 juta. Harga laptop ASUS untuk kelas ultrabook di atas pastinya bisa Anda sesuaikan dengan budget yang dimiliki dengan kebutuhan komputasi harian.

Kantor Wisata Bromo Indolora

Aku diam dan mengagumi seorang gadis. Senyumnya yang lembut, tawanya yang ramah. Tiap hari aku melihatnya, mengaguminya dari jauh. Kala berangkat, ketika pulangnya dia...
Asome Mutiah
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *