Cara Memulai IELTS Preparation

1 min read

1. Memahami cara kerja penilaian

IELTS Preparation  – Penting bagi Anda untuk memahami bagaimana penilaian bekerja dalam ujian IELTS sehingga Anda dapat mengukur kemajuan Anda dengan tepat.

Ujian ini dinilai pada skala 1-9. Nilai-nilai ini dikenal sebagai ‘band’.

Lihatlah infografis di bawah ini untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang standar bahasa Inggris yang diwakili oleh masing-masing band. Saya hanya akan mencantumkan 6–9 karena jika Anda membaca dan memahami artikel ini, kemungkinan besar Anda sudah memiliki angka 5.

Setelah Anda terbiasa dengan sistem pita yang digunakan untuk menilai IELTS, Anda harus menerapkan sistem ini pada setiap bagian ujian.

Setiap bagian dari ujian – Berbicara, Mendengarkan, Membaca dan Menulis – adalah ujian terpisah dan karenanya akan diberi nilai band terpisah. Hasil akhir IELTS Anda akan menjadi rata-rata dari keempat skor ini.

2. Memahami format tes

Untuk unggul dalam ujian IELTS, Anda harus terlebih dahulu memiliki pemahaman menyeluruh tentang seperti apa ujian itu. Ini akan mencegah Anda dari terkejut pada hari ujian, memungkinkan Anda untuk fokus pada kualitas pekerjaan Anda.

3. Identifikasi level Anda saat ini

Jika Anda benar-benar baru di IELTS, cara terbaik untuk mendapatkan pemahaman tentang level Anda saat ini adalah dengan melengkapi kertas praktik IELTS yang sebenarnya dalam kondisi ujian dan menandai diri Anda dengan jujur.

Mengambil kertas praktik juga merupakan cara yang bagus untuk meningkatkan pemahaman Anda tentang format ujian. Namun, Anda hanya boleh menggunakan tes dari sumber resmi dan terpercaya. Alasannya adalah bahwa tes palsu sangat menyesatkan dan dapat mencegah siswa dari memahami seperti apa tes yang sebenarnya.

4. Lengkapi diri Anda dengan alat yang Anda butuhkan

Ada begitu banyak alat yang tersedia untuk membantu Anda meningkatkan keterampilan IELTS Anda, seperti pelajaran video di YouTube, podcast IELTS, blog dan kursus online gratis.

Catatan: Anda tidak ingin membuang waktu Anda yang berharga untuk guru palsu atau scammer IELTS yang, sayangnya, sangat umum di internet pada hari ini. Anda dapat mempelajari cara menemukan penipuan IELTS dengan mengeklik tautan ini.

Terlepas dari volume bahan-bahan IELTS yang tersedia di internet, sebagian besar murid IELTS akan memerlukan bantuan seorang guru di beberapa titik sepanjang masa studi mereka.

Alasannya adalah bahwa hampir tidak mungkin untuk menilai secara obyektif kemampuan berbicara dan menulis Anda sendiri, karena ini adalah keterampilan produktif yang membutuhkan latihan dan umpan balik dari seorang ahli. Seorang profesional IELTS dapat memberi tahu Anda apa level Anda saat ini, tetapi yang lebih penting, sorot apa kelemahan Anda.

Mengidentifikasi kelemahan Anda adalah bagian penting dari persiapan IELTS karena jika Anda tidak tahu apa yang Anda lakukan salah, Anda tidak akan pernah belajar cara meningkatkan.

Cara Agar Tes IELTS Speaking Berjalan Sukses

IELTS Speaking Tips – Berbicara trik Iel merupakan tutorial paling manjur untuk Kalian mengenal bahwa Kalian bisa sukses dalam berbicara. Meskipun tampaknya mudah untuk...
Asome Mutiah
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *