Dampak Jika Kulit Jarang di Rawat

49 sec read

dampak-jika-kulit-jarang-di-rawat

Kulit wajah yang tidak dirawat kebersihannya tentu akan menimbulkan masalah. Selain itu, faktor usia sangat berpengaruh terhadap hormon yang memengaruhi perkembangan kulit wajah. Jadi rawatlah kulit wajah sedini mungkin, tepatnya saat memasuki usia remaja, mulailah dengan perawatan yang ringan dan rutin setiap hari, agar terjadinya kerusakan kulit dapat diminimalisir. Baca 6 Makanan Sehat Untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat.

Berikut adalah beberapa dampak yang biasanya terjadi jika kulit jarang dirawat:

  • Kulit kasar, kusam, dan penuaan dini akan sangat mudah ditemui. Apalagijika sehari-hari kita sering beraktivitas di luar ruangan tanpa perlindungan apa pun untuk kulit wajah.
  • Akan timbul sunspot dan blackspot pada kulit karena seringnya terkena paparan sinar matahari secara langsung tanpa pelindung berupa pelembap atau sun block.
    Catatan: Sun spot: titik-titik cokelat/h itam pada kulit karena sinar matahari. Blockspot: rusaknya kulit menjadi hitam di beberapa titik kulit karena terkena sinar matahari.
  • Timbul iritasi serta jerawat, apabila malas dalam membersihkan kulit setiap hari secara rutin.
  • Pori-pori besar, kotoran akan mudah masuk dan menimbun di dalam lapisan kulit sehingga mengakibatkan masalah-masalah kulit muncul. Di antaranya jerawat, kulit gatal-gatal, dan lain sebagainya. Apalagi jika ditunjang dengan perilaku tidak sehat, misalnya sering mengonsumsi minuman beralkohol.
  • Bagi yang sudah berusia di atas 30 tahun, perawatan wajah harus dilakukan lebih intens. Karena di usia ini sinar ultraviolet dari matahari dapat menyebabkan timbulnya bintik-bintik.

Itulah beberapa Dampak Jika Kulit Jarang di Rawat dari danta-article. Semoga menambah wawasan kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *