Promosi Offline Tak Kalah Penting Dibanding Promosi Online!

1 min read

Perkembangan zaman kini membuat banyak cara lama ditinggalkan termasuk dalam dunia periklanan. Internet marketing kini dianggap lebih ampuh dan efektif dalam meraih pelanggan. Promosi online mampu meraup pelanggan dimana saja dan kapan saja. Padahal sebenarnya Promosi Offline Tak Kalah Penting Dibanding Promosi Online, internet marketing tidak selalu sukses dalam menjaring pelanggan. Promosi online pun terkadang tidak terlalu menarik dan lebih sering tidak diperhatikan dan dianggap sebagai penganggu saja.

Bila Anda adalah seorang pebisnis tidak ada salahnya menggunakan cara lama dalam menarik pelanggan. Promosi offline lebih ampuh dan lebih sering diingat ketimbang promosi online. Beberapa promosi offline seperti iklan koran, majalah, dan televisi, katalog, brosur, dan stiker hingga kini masih sering digunakan. Ini dikarenakan pelanggan akan memliki suatu pengingat terhadap bisnis Anda. Contohnya stiker, bila stiker Anda tertempel di mobil semua orang bisa melihatnya. Mereka tentu akan mengingat produk Anda. Apalagi jika bentuk stiker Anda unik dan berbeda, pelanggan tentu akan ingat produk Anda saat mereka membutuhkannya ini merupakan promosi offline yang sangat jitu dan tidak perlu keluar biaya banyak.

Begitu juga pada bisnis pewangi laundry, tak hanya promosi onine yang dikerjakan, akan tetapi promosi offline juga bisa dilakukan. Dengan memasang banner, pamflet hingga di radio merupakan salah satu alternatif Promosi.

Promosi online selama ini dianggap lebih murah dibandingkan promosi offline. Selain itu promosi online juga dianggap lebih hemat waktu dan tempat karena bisa dikerjakan dengan cepat dan disebarkan tanpa bersusah payah. Sebenarnya ini sama sekali tidak benar. Promosi online dapat menjadi mahal saat Anda membayar domain, ikut dalam optimasi mesin pencari, dan membangun link Anda. Internet marketing juga tidak selamanya menguntungkan. Saat bertransaksi secara online pelanggan akan ekstra hati-hati dan memberlakukan berbagai sistem pengaman.

Dalam promosi offline pelanggan akan diberikan alamat atau nomor telepon orang yang bertanggung jawab terhadap bisnis Anda. Pelanggan biasanya akan lebih nyaman bila sudah berbicara atau bertemu langsung dengan Anda dalam berbisnis. Ini dapat meningkatkan kepercayaan, bila pelanggan sudah percaya, promosi offline secara mulut ke mulut biasanya akan terjadi. Pelanggan akan percaya pada referensi yang diberikan orang lain meskipun tanpa banyak promosi lain. Bisnis Anda bisa lebih laku dan dikenal banyak orang. Ini akan semakin menguntungkan bisnis Anda.

Begitu juga pada bisnis sewa motor. Jika anda sewa motor jogja, maka hal yang harus anda lakukan adalah memasang iklan di stasiun, bandara dan didekat hotel-hotel.

Selain itu iklan di koran atau pun pamflet yang ditempel di beberapa tempat tentu akan menarik perhatian. Jangan hanya karena promosi online lebih menguntungkan Anda tidak mau menggunakan promosi offline. Promosi Offline Tak Kalah Penting Dibanding Promosi Online, karena tidak semua pelanggan Anda menggunakan internet selama 24 jam. Jadi penting bagi bisnis Anda untuk menggunakan cara lama bila ingin berhasil dalam menarik pelanggan. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat dalam upaya pengembangan bisnis anda, salam sukses selalu !!.

Daftar Paytren Cepat Resmi Dan Aman

Pilihan yang tepat jika anda ingin jadi mitra bisnis paytren adalah dengan mencari panduan Daftar Paytren Cepat yang resmi sesuai peraturan dan langkah dari...
Asome Mutiah
1 min read

Industri Kertas dan Pulp Terkena Masalah

Direktur Eksekutif Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI) Liana Bratasida mengatakan, saat ini, kebutuhan bahan baku industri pulp masih belum tercukupi dari hutan tanaman...
Asome Mutiah
2 min read

Berkenalan dengan Penemu Nobel Kesehatan 2018 Saat Ini

Berkenalan dengan Penemu Nobel Kesehatan 2018 Saat Ini STOCKHOLM – Dua imunolog, James Allison asal Amerika Serikat (AS) dan Tasuku Honjo asal Jepang memenangi...
Asome Mutiah
2 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *