Manfaat Olahraga Lari Untuk Diet Sehat Golongan Darah O

1 min read

Manfaat Olahraga Lari Untuk Diet Sehat Golongan Darah O

Lari merupakan salah satu olahraga yang direkomendasikan, terutama bagi Anda pelaku diet sehat golongan darah O. Dibanding olahraga lainnya, olahraga satu ini tergolong mudah dilakukan. Anda tak perlu menggunakan alat bantu seperti bola atau alat fitness untuk melakukan olahraga ini. Selain itu, Anda bisa melakukan olahraga ini sendirian, tanpa perlu kawan setim atau lawan tanding laiknya futsal atau badminton.

Manfaat Olahraga Lari Untuk Diet Sehat Golongan Darah O

Selain mudah dilakukan, olahraga ini juga bermanfaat, utamanya bagi pelaku diet sehat golongan darah O. Adapun sejumlah manfaat tersebut (yang dilansir dari laman Diet Sehat) adalah:

  1. Menurunkan Berat Badan Golongan darah O

Sama seperti berenang, olahraga ini sangat menuntut gerakan dari seluruh anggota badan. Bergeraknya seluruh anggota badan pada olahraga ini membuat badan mengeluarkan kalori dari keringat yang keluar dari pori-pori. Apabila kalori itu keluar terus-menerus maka berat badan golongan darah O pun bisa turun.

  1. Terhindar Dari Stres

Salah satu kelemahan golongan darah O adalah mudah stres. Stres golongan darahh O sendiri disebabkan karena watak buruk mereka yang terlalu mudah memikirkan sesuatu secara terus-menerus (overthingking).

Untuk mencegahnya, golongan darah O bisa melakukan olahraga lari. Olahraga ini dapat membuat otak golongan darah O teralihkan dari hal-hal yang membuat mereka overthingking.

Selain itu, menurut laman Kompas, lari juga membuat tubuh dapat meningkatkan kemampuan menghalau stres, dan juga depresi. Hal itu sendiri dikarenakan olahraga ini mempunyai sifat yang berirama dan berulang, sehingga tubuh pun menjadi rileks, tenang, dan mampu lebih kuat menangani stres dan depresi.

Manfaat olahraga satu ini tak hanya bagi golongan darah O saja. Tapi, bagi semua orang dari golongan darah lainnya.

Berapa Kali Harus Melakukan Olahraga Lari?

Olahraga lari bisa dilakukan kapan saja. Namun, biar optimal, sebaiknya lakukan olahraga ini sebanyak 2 atau 4 kali seminggu. Pastikan untuk melakukannya secara rutin dan konsisten, supaya Anda bisa merasakan manfatnya.

Itulah sejumlah manfaat olahraga lari, utamanya bagi Anda pelaku diet sehat golongan darah O. Semoga bermanfaat, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *