10 Hal Terbaik yang Dapat Dilakukan di Gili Trawangan

2 min read

sewa mobil malang juanda

Gili Trawangan adalah bagian dari trio Kepulauan Gili bersama dengan Gili Meno dan Gili Air. Di pulau surga ini pasti anda akan menemukan banyak hal untuk dilakukan.

Dikenal sebagai ‘Gili T’, pulau ini memiliki reputasi sebagai tempat pesta karena suatu alasan. Setengah pulau didedikasikan untuk bar larut malam dan musik keras. Namun, sisi terjauh pulau itu sama indahnya dengan dua saudara perempuannya. Pantainya bersih dan indah dan menjadi tempat yang bagus untuk berenang dan snorkeling. Sekali lagi, ada banyak kesempatan untuk menyelam, baik itu waktu pertama atau keseratus anda.

Bersepeda dan jelajahi pulau

Salah satu kegiatan terbaik di sekitar sini adalah bersepeda, karena tidak ada mobil di Gili Trawangan. Dengan bersepeda, anda dapat menjelajahi pulau secara mendalam. Anda dapat dengan mudah menyewa sepeda di sini di Trawangan dan anda dapat menghabiskan waktu beberapa jam berkeliling pulau. Jadi gak perlu lah sampe sewa mobil Malang Juanda untuk bisa muter-muter disini, itu sih ngaco aja hehehe.

Nikmati sudut pandangnya

Gili Trawangan dikenal sebagai titik tertinggi yang oke bernama ‘Sudut Pandang’. Dibutuhkan sekitar setengah jam untuk berjalan dari pusat pulau kesana, tetapi pemandangan laut akan sebanding dengan pengorbanannya.

Tangkap ombak Gili yang terkenal

Temukan gelombang ombak terkenal di laut dan dapatkan gambar yang indah dengan matahari terbenam yang romantis sebagai latar belakang. Ayunan ini dapat ditemukan di sebelah barat Gili Trawangan di Ombak Sunset resort hotel.

Menyelam

Kepulauan Gili memiliki beberapa tempat menyelam terbaik di negara ini karena kondisi di sini jernih dan tenang. Kebanyakan orang memilih untuk menyelam di lepas pantai dari Gili Trawangan karena pulau ini memiliki berbagai macam toko menyelam dan paket menyelam terbaik. Meskipun bukan salah satu dari situs teratas untuk menyelam di Indonesia, Kepulauan Gili masih menawarkan pengalaman menyelam yang cukup seru dengan beberapa hiu, ikan pari, kura-kura dan banyak lagi.

Snorkeling

Salah satu cara terbaik dan termudah untuk menikmati laut adalah dengan snorkeling. Anda akan menemukan banyak penyewaan snorkeling di Gili Trawangan jadi sewalah satu dan berenanglah untuk mencari kura-kura, ikan berwarna-warni, dan mungkin bahkan bayi hiu.

Ikuti tur perahu

Tur dengan kapal dapat dengan mudah diatur dari Gili Trawangan dengan banyak operatornya. Mereka menawarkan perjalanan perahu mulai dari perjalanan yang sederhana antara pulau-pulau ke tur perahu bawah kaca yang mewah di laut sekitarnya. Jika anda menyewa perahu, diperlukan biaya sekitar Rp 300.000 dan tergantung pada kemampuan tawar-menawar anda. Tetapi jika anda ingin melihat pulau lain dengan lebih murah, anda juga bisa mendapatkan feri lokal seharga Rp 30.000.

Kunjungi pasar malam lokal

Pasar malam lokal di sini adalah sesuatu yang tidak boleh dilewatkan. Setiap malam pasar malam akan didirikan di alun-alun utama Gili Trawangan di sekitar senja. Ini juga salah satu tempat terbaik untuk menikmati makan malam di pulau ini. Anda akan menemukan banyak kios lokal yang menjual makanan ringan tradisional seperti sate panggang dan jagung pedas atau anda dapat pergi untuk menikmati beberapa hidangan mie goreng atau nasi yang sederhana. Makanan di sini biasanya lebih murah daripada restoran atau kafe di pulau tetapi sama atau bahkan lebih lezat.

Makan seafood

Jika seseorang berada di pulau surga, makan banyak makanan laut segar adalah suatu keharusan. Ada banyak restoran lokal di sini yang akan menampilkan tangkapan hari ini. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati makanan laut segar dari pada mereka hanya dipanggang di atas sabut kelapa dan disajikan dengan nasi putih.

Kehidupan malam Gili Trawangan

Gili Trawangan dikenal sebagai ‘pulau pesta’ tetapi jangan berharap ini menjadi seperti adegan kehidupan malam di Kuta di Bali. Meskipun demikian, anda akan menemukan berbagai bar pantai di sini yang memainkan musik sampai larut malam. Beberapa tempat akan memiliki malam bertema khusus dan pesta dansa, jadi lihat saja. Jika anda lebih suka malam yang lebih santai, pergilah ke Evolution Bar untuk menonton musik dari live band.

Cobalah bioskop terbuka

Ini mungkin tidak terdengar seperti aktivitas yang anda pikir akan anda lakukan di sini, tetapi itu benar-benar ada lho. Jika anda kebetulan tahu ada yang mengadakan, cobalah datang. Di bioskop terbuka, anda bisa duduk dengan sekantong kacang dan menikmati film di layar besar di bawah bintang-bintang. Bioskop terbuka paling terkenal berlangsung di pantai utama di Gili Trawangan. Tetapi banyak wisma dan hotel di sini telah mencatat popularitasnya dan telah menyiapkan bioskop terbuka mereka sendiri juga.

Pesona Eksotis Gumuk Pasir Parangkusumo

Ngomong – ngomong soal padang pasir, pasti semua beranggapan bahwa padang pasir cuma ada dimekkah, benar nggak guys??? Eeeeeets…..tunggu dulu jangan beranggapan padang pasir...
Asome Mutiah
3 min read

Daftar Negara Yang Wajib Dikunjungi Tahun 2019

Private Bali Driver – panduan perjalanan untuk wisatawan yg ingin mengunjungi negara sudah mengeluarkan rekomendasi untuk 10 negara untuk dikunjungi pada 2019. Daftar 10...
Asome Mutiah
54 sec read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *