Tips dan Cara Jitu Bikin Awet Muda

2 min read

Tips dan Cara Jitu Bikin Awet Muda – Timbulnya kerutan dan kulit kusam membuat penampilan kurang menarik dan terlihat lebih tua. Meski usia terus bertambah, namun rasanya tidak ada wanita yang ingin penampilannya terlihat tua dengan banyak kerutan dan kulitnya kusam. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah kerutan dan kulit kusam, mulai dari cara yang sederhana berupa perawatan kulit dengan skincare trulum synergy harian yang sederhana hingga treatment-treatment modern. Seperti apa selengkapnya?

Tips dan Cara Jitu Bikin Awet Muda
Tips dan Cara Jitu Bikin Awet Muda

Kulit yang tak lagi mulus karena sudah timbul garis-garis halus dan keriput, beserta kulit yang kusam membuat penampilan terlihat lebih tua. Kulit yang menua itu tentu bukan kulit yang sehat lagi. Menurut dr. Gloria Novelita, SpKK, dokter spesialis kulit dan kelamin, kulit yang sehat ditandai dengan tampilan yang teksturnya halus, lembab, warna sama dan bebas masalah kulit.

Jika tekstur kulit halus dan lembab maka kulit tidak akan tampak kusam. Kulit yang kusam itu biasanya teksturnya tidak halus, ada masalah kulit seperti jerawat dan scar sehingga pantulan sinar matahari tidak bisa terefleksi baik. Alhasil, kulit tidak tampak bercahaya.

Selanjutnya, agar kulit bisa bercahaya maka harus harus dilihat permukaan kulitnya yang halus, tekstur rata dan lembab. Permukaan kulit yang halus biasanya terjadi jika tidak ada sel-sel kulit mati jual trulum jakarta. Jika tekstur kulit rata maka tidak ada scar atau aging process.

Kulit menjadi kusam karena sel kulit mati yang menumpuk.Siklus peremajaan sel kulit yang normal berlangsung selama 28-30 hari. Jadi, sel lama akan lepas kemudian muncul sel kulit baru yang lebih sehat. Namun, karena ada sebab seperti polusi, hormonal, make up dan lifestyle maka proses peremajaan kulit melambat. Akibatnya, siklus peremajaan sel memanjang menjadi 35-45 hari.

Siklus peremajaan sel kulit yang memanjang menyebabkan sel-sel kulit mati akan menumpuk di permukaan. Tampilan pertama kulit akan kusam. Bila berlanjut terus, selanjutnya akan menimbulkan komedo. Komedo ini bila terinfeksi akibat peradangan akan menyebabkan munculnya jerawat yang meradang. Bila meradang dan tidak diobati, akibatnya jerawat bisa pecah dan muncul scar.

Sementara kerutan terjadi karena ada detect di lapisan kulit dalam, atau yang disebut dermis Di lapisan kulit dalam ini terdapat struktur kolagen dan elastin, yang merupakan struktur penunjang kulit yang membuat kulit terlihat kencan dan kencang. Hal tersebut yang memberikan bentuk pada kulit. Saat menua, produksi kolagen dan elastin menurun. Terdapat enzim yang merusak kolagen, yang disebut enzim kolagenase. Hal tersebul penyebab utamanya, sekitar 80 persen adalah paparan sinar matahari.

Ciri-ciri terjadinya kulit yang menua (aging skin) adalah kulit semakin kering. Memakai make up tidak cocok, kulit tekstunya agak kasar, kerutan mulai dalam serta mata menggantung dan mata semakin gelap. Selain itu pipi semakin turun dan garis bibir mulai turun sehingga wajah seperti kotak.

Bila awal wajah itu V, dagu adalah puncak dan dasar di dahi, semakin tua semakin terbalik. Bagian bawah lebih lebar daripada puncaknya. Penyebabnya, selain gravitasi, struktur penunjang kulit berkurang karena proses penuaan dan usia. Akibatnya, isi kulit tidak ada dan jatuh. Di samping itu, struktur penunjang kulit juga mengalami resorbsi.

Selain wajah, kulit seluruh tubuh juga kering terutama di kulit yang terbuka seperti lengan bawah dan tungkai yang sering terekspos dengan lingkungan.Kulit yang terbuka lebih banyak mengalami stressor. Kulit yang menua, selain timbul kerutan juga kulit akan lebih kering, kusam dan warnanya lebih gelap,

Menstimulasi Kolagen. Untuk tampil awet muda tanpa kerutan dini serta kulit yang cerah, maka harus dilakukan perawatan rutin. Saat ini, tren dari treatment-treatment peremajaan kulit adalah menstimulasi kolagen. Dijelaskan oleh dr. ig Suksmagita Pratidina; SpKK,dokter spesialis kulit dan kelamin RS Puri Indah, tren saat ini adalah menstimulasi kolagen sehingga kolagen yang sudah ada di dalam tubuh distimulasi agar lebih banyak.

IDE PROMOSI DENGAN MENGGUNAKAN FLASHDISK PROMOSI

Seiring perkembangan waktu saat ini flashdisk sudah semakin bervariasi ukuran dan kegunaannya. Selain untuk menyimpan file – file dari pc, flashdisk juga dapat dijadikan...
Asome Mutiah
1 min read

Jual huruf timbul dengan bahan dan kulitas terjamin

Huruf timbul saat ini sangat banyak sekali di pasang di suatu perusahaan karena dengan memasang jenis huruf timbul ini maka masyarakat akan tau jenis...
Asome Mutiah
1 min read

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *