Beginilah Menangani lupa password Instagram email dan SMS

1 min read

lupa password Instagram email dan SMS

Karena terlalu banyaknya sosial media dan kebanyakan dari masyarakat menggunakannya, maka lupa password adalah hal yang biasa ditemui. Lalu, apa jadinya jika pengguna Instagram lupa passwordnya? Apakah ada metode khusus untuk menangani lupa password Instagram email dan SMS ini? Pastnya, pihak Instagram juga sudah mengadakan tindakan antisipasi terhadap terjadinya peristiwa ini. Jadi Instagram sudah menyediakan cara memperbaiki atau cara menangani lupa password Instagram. Instagram sendiri menyediakan 2 alternatif untuk masalah ini, yaitu pertama dengan menggunakan email dan kedua dengan menggunakan SMS. Untuk masing-masing cara akan menghasilkan jalan keluar atau hasil yang sama, yaitu reset password Instagram. sehingga, untuk masalah cara yang berbeda ini tidak menjadi masalah yang serious.

Pertama, untuk mereka yang masih ingat tentang email mereka, penanganan lupa password Instagram ini bisa teratasi. Apabila masuk Instagram, pengguna akan diminta untuk mengisi username dan password, karena pengguna lupa password, maka dia harus memilih “Lupa Password” yang ada di bawah kotak password. Pada waktu masuk Lupa Password ini, ada dua macam pilihan, email atau SMS. Jadi langsung saja pilih email. Seperti biasa, pengguna akan langsung diminta untuk mengisi SUREL atau alamat email pengguna ini. Setelah itu, jika pengguna sudah memilih “Next/Lanjut” maka Instagram akan mengirimkan email yang berisi perintah untuk menekan link yang ada di email tersebut. Dengan demikian, apabila email sudah masuk da nada link, pengguna tinggal menekan link itu dan akan diminta untuk mengisi password yang baru.

Penanganan lupa password Instagram ini terakhir bisa dilakukan dengan meminta Instagram untuk mengirimkan kode dan link tertentu untuk pengguna melalui SMS. Langkahnya seperti cara pertama, yaitu pengguna log in dulu ke akun Instagram, kemudian pilih “Lupa Password”. Setelah itu, pengguna akan diminta memilih metode, jadi langsung saja pilih SMS. Selanjutnya, Instagram akan meminta nomor HP untuk diisi di kolom yang disediakan. Untuk pengguna Indonesia, jangan lupa mengubah +1 menjadi +62 atau dengan menekan +1 itu kemudian memilih negara Indonesia. Proses selanjutnya adalah mengisi nomor HP dan Instagram akan memproses lebih lanjut. Terkahir, aka nada SMS yang berisi link untuk ditekan oleh pengguna. Disini pastikan smartphone terhubung dengan internet. Akhirnya, pengguna akan diminta mengisi password yang baru. Untuk step yang lebih jelas, silahkan membaca cara reset password Instagram.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *